Young And Reckless




1. FOTOGRAFI (berdasarkan wikipedia Indonesia)

Fotografi (dari bahasa Inggrisphotography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos" : Cahaya dan "Grafo" : Melukis/menulis.) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. Sebagai istilah umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera. Tanpa cahaya, tidak ada foto yang bisa dibuat.

2. PUNK (Berdasarkan wikipedia Indonesia)
Punk merupakan subkultur yang lahir di LondonInggris. Pada awalnya, kelompok punk selalu dikacaukan oleh golongan skinhead. Namun, sejak tahun 1980-an, saat punk merajalela di Amerika, golongan punk dan skinhead seolah-olah menyatu, karena mempunyai semangat yang sama. Namun, Punk juga dapat berarti jenis musik atau genre yang lahir pada awal tahun 1970-an. Punk juga bisa berarti ideologi hidup yang mencakup aspek sosial danpolitik.

Punk lebih terkenal dari hal fashion yang dikenakan dan tingkah laku yang mereka perlihatkan, seperti potongan rambut mohawk ala suku indian, atau dipotong ala feathercut dan diwarnai dengan warna-warna yang terang, sepatu boots, rantai dan spike, jaket kulit, celana jeans ketat dan baju yang lusuh, anti kemapanan, anti sosial, kaum perusuh dan kriminal dari kelas rendah, pemabuk berbahaya sehingga banyak yang mengira bahwa orang yang berpenampilan seperti itu sudah layak untuk disebut sebagai punker.



( foto gotik, ghotic photography , dark photography , gotik fotografi , hunting foto tema gotik / ghotic )

Hunting foto dengan tema gelap, dark dan gotik adalah salah satu favorite saya karna kita bisa meng-ekspresikannya dengan bebas bahkan bisa sedikit bandel untuk keluar dari aturan dalam hal yang meliputi busana , makeup, pose bahkan teknik pengambilan gambar dan pencahayaan. 

"YOUNG AND RECKLESS"

Kata yang terbesit difikiran saya ketika bosan dan memikirkan tentang foto selanjutnya. duduk disalah satu ruangan sambil mendengarkan lagu Rihanna berjudul "Bitch better have my money" membuat saya mendapatkan ide tentang foto selanjutnya. 

Didukung pula dengan suasana hati yang kebetulan sedang jenuh dan mau meledak dikarenakan tugas kuliah yang begitu banyak, akhirnya munculah gambaran-gambaran yang akan saya ungkapkan pada hunting foto kali ini.

Young and reckless, menggambarkan sosok anak muda yang tak perduli,berantakan, bersemangat, aneh , bebas. sedikit depresi dan segala hal berbau ketidak perdulian. penampilan lusuh serta beberapa ornamen punk dipilih untuk melengkapi hunting foto kali ini.







FOTOGRAFI TEMA GHOTIC / GOTIK

Bukan hal asing lagi bahwa fotografi dengan tema dark atau kelap yang biasa kita sapa dengan sebutan gotik menjadi salah satu favorit para remaja yang kini memang sedang digandrungi hobi fotografi. Tema dengan ciri khas kuat ini juga dipilih karna bisa menggambarkan keadaan hati sang model atau fotografer yang sedang muram, gelisah , kecewa , gelap dan penuh dengan hal-hal desparate lainnya.

Meskipun saya mengusung tema gotik, visual yang saya tampilkan dalam foto kali ini tidak terlalu kental akan dark dan kelam, hal itu bisa dilihat dari pemakaian palet warna, baju dan makeup yang dipresentasikan.



( Foto tema punk dilengkapi dengan orname punk berupa jaket punk, makeup gotik/punk, tanduk,dan alis tebal)


Demikianlah fotografi yang saya tampilkan pada kesempatan kali ini , semoga dapat menjadi inspirasi para "pelajar" fotografi seperti saya dan juga orang-orang yang bingung menentukan tema fotografi yang diinginkan .

Balensphotography

1 comment:

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram