Mouna's Prewedding Photoshoot ( 24 Photos) / Foto Prewedding


About The Shoot
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Model : Mouna & Wika

Special Thanks To Mustika Ariani for the MakeUP
---------------------------------------------------------------------------------------------------
Balens Photography : Pricelist and Business Inquiry ( 548E9F28)BBM 
WA : 0878-8032-0807
Email : Balensphotography@gmail.com


BEHIND THE SHOOT 

Akhir maret lalu bbm berbunyi dari salah satu kontak BBM yang bernama mouna, tanpa basa-basi dia berkata "Sabtu kita prewed". Mendadak, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan semua konsep dan proses foto prewed yang kami lakukan, Rencana yang sebetulnya sudah dari akhir tahun 2014 dibicarakan hampir saja dianggap batal dan tiba-tiba di angkat kembali dalam rentang waktu yang singat tanpa ada pemberitahuan.

Saya yang mendapat kabar tersebut hanya bisa bekrata "sabtu cuma bisa setengah hari karna jam 1 harus pergi untuk acara screening "HOME" di FX jadi gue harus pergi kesana" dan mouna mengiyakan hal tersebut. 

Sabtu akan datang tiga hari lagi kala itu, sementara konsep dan persiapan belum dilakukan karna benar-benar mendadak. malam itu juga lewat bbm saya memikirkan konsep, kami berdua ber-bbm ria membicarakan konsep yang akhirnya mengarah ke tema tradisional dengan kostum kebaya serta tema kasual dengan kostum sehari-hari.

 Keesokan harinya (Kamis/ H-2 sebelum pemotretan) Saya pergi kedaerah kedaung untuk meminta izin pemakaian tempat prewed pada hari sabtu, dan untunglah langsung diizinkan tanpa ada kendala dan permasalahan. Terimakasih untuk pak muslih karna telah mengizinkan saya memakai tempat anda sebagai lokasi prewed kami *Thankful*

Sabtu pun tiba dan pemotretan prewedding dimulai jam 7 pagi, Kita bergegas pergi ke lokasi dan calon pengantin wanita segera melakukan persiapan berupa makeup dan ganti kostum. Pemotretan di kedaung hanya berlangsung kurang lebih satu jam karna kita mengejar waktu. 

Lanjut dilokasi dua akhirnya kita pergi kesalah satu universitas untuk melakukan pemotretan dengan konsep kedua, pemotretan dilokasi kedua juga terbilang cukup singkat karena pada hari itu saya harus mempersingkat waktu agar jam 1 siang nanti semua pemotretan telah selesai dijalani.

Waktu menunjukan pukul 12:00 siang, kami bergegas kembali kerumah untuk melakukan pemotretan terakhir pada hari itu. Kami tiba dirumah pukul 12:15 dan memutuskan untuk menyelesaikan foto dengan konsep ketiga di kediaman saya hanya dengan tiga puluh menit saja. Setelah pemotretan selesai saya langsung bergegas pergi ke senayan.

Seminggu setelah itu kami kembali melanjutkan proses pemotretan prewedding dengan tiga lokasi  di jakarta yang biasa dijadikan kawasan untuk berfoto prewedding, Kami berangkat pukul 07:30 pagi dan selesai prewedding  pada pukul 06:00 sore.



Traditional Couple


( Kostum yang dipakai untuk foto prewedding tema tradisonal adalah kebaya dan kain songket (untuk si wanita) dan batik (untuk si pria) )

Sebagai orang indonesia, tidak lengkap rasanya untuk tidak berfoto prewedding dalam konsep tradisional yang melambangkan tradisi kita sebagai orang Indonesia. Untuk itu pada kosep kali ini kita memutuskan untuk mengambil "Prewedding Konsep Tradisional" dengan kostum batik serta kebaya yang dilengkapi dengan alat musik tradisional seperti gong,gamelan serta gendang sebagai pelengkap. 





Menceritakan tentang pasangan indonesia yang sedang bermain alat musik, sang pria mencoba memperkenalkan dan mengajarkan bagaimana caranya bermain alat musik tradisional kepada sang wanita.

( Foto Prewedding tema tradisional dengan Alat musik tradisional berupa gong, gamelan dan gendang sebagai pelengkap)



TEMA "FUN IN THE CITY" 

Foto Prewedding tema kota, mungkin itulah garis besar yang bisa saya katakan pada pemotretan kali ini, berlatar jalanan-jalan dibilangan jakarta dan berpakaian casual adalah salah satu konsep dari pemotretan prewedding tema ini.





Bercerita tentang pasangan yang sedang berjalan-jalan menikmati suasa kota lengkap dengan pakaian dan style mereka.

Sebetulnya, keseluruhan tema prewedding ini bisa dibilang "editorial photography" karna saya mengambil inspirasi dari foto editorial khas majalah lengkap dengan tulisan-tulisan yang ada.

Semua tulisan panjang yang anda lihat difoto merupakan quotes cinta dari orang-orang terkenal disluruh dunia.
















Prewedding Tema "Fashion Photography"

Tentu kalian pernah baca majalah, apakah pernah melihat commercial photoshoot, atau campaign shoot salah satu brand atau bahkan ediotrial shoot untuk fashion blazer atau jas dimajalah? nah pada konsep kali ini saya mengambil foto prewedding dengan tema seperti yang telah disebutkan.

Entah mengapa saya sangat menyukai foto dengan konsep dan tema seperti yang terlihat pada majalah, beberapa bulan yang lalu saya sempat meng-upload salah satu foto dengan tema seperti itu. Hingga pada akhirnya mouna melihat foto tersebut dan menginginkan tema yang serupa, so we did it. 




( Foto prewedding dengan konsep dan tema unik )


(Foto prewedding dengan tema fashion photography, Keduanya memakai blazer hitam, kemeja putih, dan celana jeans. Sang pria dilengkapi aksesoris berupa jam tangan dan batu cincin berwarna biru) 



( Prewedding unik, Prewedding konsep, Prewedding james bond, Prewedding Indonesia, Tema Prewedding )

Foto Prewedding tema "A Couple In Jakarta"

Dua orang difoto ini jadwalnya padat luar biasa, untuk melakukan prewedding saja perlu mengatur jadwal ini itu dan akhirnya hanya punya waktu singkat dalam urusan foto memfoto. alhasil kita perlu lokasi yang instan dan tak jauh dari kediaman masing-masing. yup kota tua merupakan lokasi mainstream yang sering dijadikan tempat ber prewedding ria. tema yang mudah disesuaikan dengan set bak studio raksasa yang sudah tertata lengkap menjadi alasan mengapa kota tua masih menjadi salah satu tempat favorite untuk foto prewedding.











The "Childish" 


"We want something easy, simple, fresh and fun" mungkin itu yang terbesit dalam fikiran kedua orang ini, tema yang fun/ lucu dalam foto prewedding pun masih menjadi favorit pasangan atau wanita-wanita yang suka befoto ria dengan slr atau mode fotografi. 

Maka pada akhirnya dipilih lah tema ini, tema "Childish" yang menggambarkan kemudahan, kesenangan dan kekanak-kanakan. Pemilihan baju yang super simpel dengan warna-warna yang fun menjadi pendukung dalam foto prewedding kali ini. Senyum ceria tidak lepas dari semua foto yang diabadikan karna memang itu yang mau ditangkap. "SENYUM" adalah gambaran yang mewakili kesenangan yang mau kita ambil dari foto dengan tema ini.

Menceritakan tentang dua orang yang selalu berbahagia dan tertawa. Hidup yang dipenuhi dengan kesederhanaan, canda,tawa serta semua dijalani dengan senyum seperti anak-anak yang hidup tanpa beban fikiran. 















Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram