Gadis Remaja

Dress motif floral dengan perpaduan warna pink dan biru memberikan kesan oriental dan mature 

Blazzer /outer hijau dengan perpaduan baju panjang ditambah celana untuk kamu yang mau tampil tanpa perlu terbuka 

---------------------------------------------------------------------------------------
ABOUT THE COVER
------------------------------------------------------------
Name Of Model : Mimi
Date Of Birth : Jakarta 03-03-1998
Height : 170cm

Balens Photography : Pricelist and Business Inquiry ( 548E9F28)BBM 
WA : 0878-8032-0807
Email : Balensphotography@gmail.com


Title : åå‡ å²ēš„儳孩 (ShĆ­ jĒ suƬ de nĒšhĆ”i) / Teenage Girl/ Gadis Remaja .

Special Thanks to Mustika Ariani for your time , your wardrobe, make up and every single thing in every photoshoot that we've done. 
THANK YOU...WISH YOU ALL THE BEST 

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
STORY BEHIND THE SHOOT
---------------------------------------------------------------------------------
Awal bulan ini lebih tepatnya 8 maret, balens berusaha menghubungi seseorang untuk dijadikan model foto berikutnya, balens sudah mempunyai satu nama sebagai model yang pas dengan tema yang sudah difikirkan.

Berbicara masalah tema, sebenarnya tema foto kali ini balens terinspirasi dari Harper's bazaar china dan juga lagu JKT48 yang berjudul "Gadis Remaja". 
Meskipun tidak terlalu terlihat bahwa foto ini terinspirasi dari hal itu semua tapi dua hal itulah justru yang terlintas difikiran saya ketika membuat konsep foto ini. 

Dan akhirnya setelah membicarakan pertemuan dsb sang calon model bernama mimi pun datang jauh-jauh dari jakarta ke kediaman saya yang berada di depok.

Lokasi/waktu: Depok 14 Maret 2015




Hunting kali ini menemukan kendala berupa cuaca yang kurang bersahabat, setiap hari selalu mendung dan turun hujan deras, maka dari itu balens memutuskan untuk membuat studio mini sehingga bisa di custom sesuai tema dan konsep yang telah ditentukan sehingga tidak membutuhkan lokasi yang cukup jauh dan merepotkan untuk dijangkau.

Hari pertama hunting berjalan lancar, hanya saja awan mendung telah menemani langit depok semenjak pagi. mimi yang kala itu baru menjalani sesi foto hari pertama tampak tidak banyak bicara namun cukup mudah untuk diarahkan. Dia selalu setuju dengan apa yang saya arahkan seperti pose dan makeup. Pada hari ini proses hunting cukup cepat dan kami menyelesaikan semuanya pukul 02:00PM .

Hari kedua nampaknya keberuntungan tidak ada pada kami, cuaca yang awalnya panas terik berubah menjadi gelap dan hujan deras beserta angin kencang seketika,model yang sudah siap dari pukul 02:00 harus menunggu hinggal pukul 03:00 sore.  seperti hari pertama, mimi tak banyak bicara dan memilih untuk menunggu dikamar dengan tante saya beserta smartphone yang selalu dia bawa. Pada akhirnya kami berhasil juga mendapatkan beberapa gambar yang bagus dan menyelesaikan huntingan dalam waktu 2 jam.

Hari ketiga kami memulai hunting lebih awal, yaitu sekitar pukul 09:00 karena mimi akan pulang ke Jakarta setelah jam makan siang. Berbeda dengan hari sebelumnya, pada kali ini kami tampak lebih santai karna sudah berinteraksi selama dua hari. Sudah mulai ada sedikit percakapan yang terjadi, bagaimanapun juga hubungan antara photographer dan model harus menyenangkan agar rileks dan berpengaruh pada keluwesan pose sang model.

Dibuka dengan foto pertama bertema lebih dark dan dewasa dari sebelumnya, gadis remaja yang masih memiliki darah tiongkok ini terlihat lebih santai dan mudah mengeluarkan pose. beberapa percakapan pun terjadi dan disitu saya mengetahui bahwa gadis dengan tinggi 170cm ini sedang menekuni dunia bela diri berupa gulat. Dia bercerita bahwa dia pernah beberapa kali mendapat lawan yang jauh lebih besar bahkan mendapat lawan pria, dia juga bilang bahwa dirinya pernah ikut kompetisi gulat dan berhasil memenangkannya.

p.s : dia bilang sebelum mengikuti gulat dirinya pernah mengikuti silat. 

 Foto terakhir dilakukan digaleri kayu milik seseorang yang saya kenal, disitu semua tampak lebih mudah dan terkendali. cuaca yang bersahabat dan mudahnya mengatur pose sang model membuat saya lebih cepat mendapatkan gambar yang cukup bagus untuk diabadikan. 



--------------------------------------------------------------------------------------
GADIS REMAJA 
-----------------------------------------------------------------------

Berhubung tema pemotretan kali ini adalah mengenai gadis remaja, abg, anak muda. sebagai orang yang mempelajari fotografi dibidang modeling tentunya balens banyak bertemu dengan gadis-gadis cantik. mata kamera dan men behind the gun yang berhubungan dengan modeling tentunya cukup pintar untuk memilih dan menilai penampilan gadis ataupun perempuan yang menarik, bahkan kita bisa tau mana penampilan perempuan yang menarik mana yang malah membuat para perempuan menjadi terlihat buruk dan jelek. maka dari itu balens akan membagi tips buat kalian para perempuan berpenampilan menarik mulai dari makeup sampai baju.

TIPS  UNTUK PARA GADIS REMAJA / PEREMPUAN MUDA AGAR TERLIHAT MENARIK 

MakeUp Sesuai Usia 

Disini adalah awal mula untuk para gadis agar terlihat menarik melalui makeup nya. kenali betul berapa usiamu dan cobalah bermakeup sesuai dengan usia. bila kamu gadis remaja berusia dibawah 17 tahun tentulah akan jauh lebih cantik dan lebih menarik jika berdandan natural, bedak yang tipis dan lip balm sudah cukup. 

sementara yang berusia 17 tahun, kamu boleh mencoba beberapa makeup baru yang melambangkan bahwa kamu sudah memasuki pintu gerbang usia dewasa , contohnya lipstick, eyeshadow, blush on yang sesuai dengan warna pakaian dan kondisi acara yang akan kamu datangi. 

Rambut Bergelombang Alami / Lurus Alami jauh lebih menarik.

Tekstur rambut yang lurus alami atau bergelombang akan terlihat lebih menarik dibanging yang sangat lurus seperti dari salon.

Wangi / Harum. 

Tentulah setiap orang tidak menyukai bau badan yang tidak sedap. Pastikan dirimu wangi sebelum bepergian.

Berjalan Tegak.

Terlihat menarik juga dipengaruhi dari cara kamu berjalan, sudah pasti tidak enak dilihat bila kamu berjalan dalam keadaan bungkuk atau tangan didepan seperti orang yang ragu dan pemalu. angkat dagumu, berjalan tegak dan penuh percaya diri. 

Senyum Sopan.

Siapasih orang atau laki-laki yang tidak suka melihat wanita tersenyum sopan berjalan melewatinya? (bukan senyum merayu)

Jaga sikap

Sikap juga penting dalam penampilan, gadis dengan paras cantik,wangi,rapih dengan sikap yang amburadul, tertawa terbahak-bahak serta berisik tentulah tetap tidak sedap dipandang. untuk mengetahui sikap-sikap perempuan yang tidak disuka / disuka oleh orang / pria kamu bisa lihat


Pakaian

Tidak bisa dipungkiri bahwa kamu membutuhkan biaya dalam hal ini, belilah pakaian yang bagus, yang melambangkan diri kamu sebagai seorang gadis remaja, carilah pakaian yang membuatmu terlihat cantik,baik dan berkelas. tentulah tidak dianjurkan untuk membeli di pinggiran jalan, minimal kamu bisa mencarinya di depstore terdekat atau kalau punya budget bisa di mall atau area-area yang berhubungan dengan fashion yang dekat dengan rumah kamu.

Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari.

Yuk jangan pernah bolos bersihkan wajah dua kali sehari. Basuh wajah kamu dengan facial foam dipagi hari ketika kamu bangun tidur dan dimalam hari ketika ingin tidur. wajah yang bersih berseri adalah awal dari penampilan yang menarik juga 

Olahraga

Gadis remaja adalah masa-masa dimana kalian masih tumbuh tinggi, ada baiknya pada waktu emas ini kalian harus memanfaatkannya untuk membentuk tubuh agar menjadi indah. bukan dengan angkat beban seperti di gym, Rajin olahraga seperti jogging, jalan sehat , senam , Treat mill, basket, berenang dsb bisa membuat tubuhmu tinggi dan bagus. Contoh mimi . cukup jarang gadis remaja di Indonesia yang mampu menembus tinggi 170 keatas kan? ayoo tinggi kalian berapa?  tumbuh tuh keatas bukan kesamping 








----------------------------------------------------------------------------------------------------
TANYA JAWAB
B (Balens) M (Mimi)
---------------------------------------------------------------------------------------------------

B  : Apa tiga hal terpenting dalam hidup mimi?
M :Kebahagiaan orang tua, kesuksesan diri dan tercapainya semua cita-cita.

B : Ketakutan Terbesar?
M: Ketinggian dan gagal menjadi anak yang baik untuk orang tua

B: Satu kata yang menggambaran diri.
M :  Tomboy dan cuek.... (itu dua kata ya) 

B: Moto Sebagai gadis remaja ?
M : Ingin menjadi gadis remaja yang berguna dan bisa menjadi inspirasi bagi gadis remaja lain

B: satu judul lagu yang menggambarkan diri kamu.
M : Kekasih yang tak dianggap.

B: Lawan gulat paling sulit?
M: Marlince (Badannya besar) dan Sarah

B: Feminim atau santai & tomboy?
M : Santai & Tomboy

B: Sejak kapan mengikuti gulat?
M : Sejak kelas 1 SMK (Sekarang kelas 2 SMK)

B: Pengalaman Terbaik dalam bidang gulat?
M: Bisa menjadi juara dan bisa menambah ilmu bela diri

B: Kendala saat hunting bareng balens photography?
M: Pada saat memakai sepatu hak tinggi 

B: pilih satu . Seni/Bela Diri/MakeUp?
M: Bela Diri.




















( Gadis Remaja, Tips Perempuan , Artikel Perempuan, Model Indonesia, Remaja Indonesia, Tips Kecantikan, Wanita, Girl, Busana gadis remaja, Busana Remaja, )






Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram