Gloomy December with Adinda




\

GLOOMY DECEMBER WITH ADINDA

Bulan Desember telah datang, tahun 2014 sudah memasuki usia emasnya, matahari 2014 akan tenggelam sebentar lagi dan akan hilang selamanya terganti dengan 2015.

Bulan yang jatuh pada musim penghujan ini memiliki nuansa dan wana tersendiri bagi beberapa orang, bulan yang selalu dihiasi dengan awan kelabu dengan udara yang terkadang tak tentu, panas yang selalu terasa tapi tak jarang dingin dengan langit berwarna keabu-abuan.

Bulan ini banyak memberikan warna sepi pada beberapa orang, hujan yang jatuh di wilayah jakarta dan sekitar tak jarang membuat beberapa orang enggan beraktivitas dan memutuskan hanya berdiam dirumah sambil menikmati suasana hening dan sejuk yang ditimbulkan oleh hujan itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya berniat untuk menciptakan foto yang bernuansa gelap, pucat, sepi yang mewakili suasana berawan yang sering terjadi dan juga foto yang bernuansa senang, gembira , romantis yang juga mewakili suasana dibulan ini (tentunya mewakili perasaan saya juga behehehehe)

ADINDA RATU ARAS 

Seseorang yang cukup lama saya kenal,  salah satu adik dari teman yang saya yang kini telah memasuki usia remajanya. 
Tak ada yang lebih menarik bagi saya selain memotret seorang perempuan, terlebih seseorang yang sedang dalam masa transisinya, masa dimana dia mencoba beranjak pergi meninggalkan citra lama tanpa atau mungkin diketahui oleh dirinya sendiri dan orang lain.
Saya tak pernah ragu untuk mencoba menjadikan seseorang yang bahkan belum pernah bergaya ala model menjadi objek foto saya, karna bagi saya semua wanita punya kemampuan tersendiri dalam segi bergaya didepan kamera (sudah naluri kalau kata ayah saya), Hanya terkadang mereka malu dan kurang percaya diri untuk melakukannya didepan orang lain, jadi yang perlu kita lakukan adalah meyakinkan mereka dan mengarahkan dengan santai.
Banyak yang berkomentar mengenai ekspresi-ekspresi serta pose para model yang saya foto, mereka bilang pose nya awkward,kaku serta ekspresi yang datar.
tapi percayalah itu adalah hal yang saya inginkan, saya banyak melihat editorial photography ataupun komersial komersial produk fashion dengan model dan jutaan ekspresi didalamnya. dari yang sexy, cantik, bahkan sampai yang aneh. tapi yang membuat saya jatuh cinta adalah ada beberapa model dengan pose dan ekspresi yang awkward.

Kembali kemasalah utama, menurut saya dinda adalah salah satu orang yang bisa bergaya didepan kamera meski saya tau dia belum pernah bergaya ala model huntingan (kayaknya).

DARK SIDE 

Seorang teman pernah memberikan tanggapan kepada saya bahwa nampaknya saya lebih suka menampilkan gambar-gambar bertema gelap dibanding gambar cantik penuh dengan rerumputan ataupun bokeh dan warna yang creamy.
Sebenernya tanggapan tersebut adalah betul adanya karna saya merasa tertarik dengan foto yang bertema dark dari segi visual, makeup, ataupun lokasi. 
Saya suka menampilkan sisi gelap dari sebuah foto karna lebih mudah diserap maknanya bagi orang yang melihat.
menurut saya nuansa gelap lebih melambangkan melankolis, sepi,sedih,kuat dan juga berani












Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram