Four Type Of Human Personality (Fashion Hijab)


Indonesia, Negara ini merupakan negara dengan penduduk Muslim terbanyak didunia, Meskipun indonesia bukanlah negar islam tapi tak dapat dipungkiri bahwa islam memang sudah melekat erat dalam bangsa ini.
Hijab/Jilbab atau penutup Aurat merupakan pakaian WAJIB bagi perempuan muslim, dahulu wanita berjilbab bisa dibilang berpakaian ala kadarnya atau bisa dibilang apa adanya. kini hijab/jilbab di indonesia hadir dalam berbagai bentuk dan warna yang unik, kini hijab bukan hanya sekedar penutup aurat yang menutup tubuh wanita tapi juga merupakan suatu trend fashion modern yang telah berkembang sangat pesat.

Indonesia merupakan negara penghasil/pencipta fashion hijab terbesar didunia, bisa dibilang Indonesia adalah paris nya muslim dimana industri fashion untuk kaum muslimah patut diperhitungkan keberadaannya dibanding negara lain.

Selain berpenampilan sopan serta mendekatkan diri pada Allah, Hijabers juga dapat menyesuaikan Hijab yang mereka pakai dengan suasana hati ataupun personaliti orang yang memakainya, kini anda yang tomboy tidak usah takut untuk mencoba hijab karna sekarang telah banyak hijab dengan model yang edgy serta sporty..eittss tapi jangan lupa "HARUS TETAP SESUAI DENGAN KETENTUAN ISLAM"

Selagi sopan dan sesuai dengan ketentuan Islam kita tidak perlu ragu untuk mencoba hal-hal baru dalam penampilan hijab kita... nahh Berikut ini adalah tema / Cara berpakaian Hijab anda sesuai dengan kepribadian.

1. PHLEGMATIC 

"Jadilah Wanita misterius dengan lautan rahasia yang dalam didalam hatinya, buatlah setiap senyum dan kepribadian anda menjadi sesuatu yang dalam sehingga orang lain merasa ingin tau tentang anda."

Kepribadian Phlegmatic yang mudah bergaul, murah senyum, calm , romantic dan cinta akan damai membuat siapapun yang memiliki sifat dasar ini menjadi magnet bagi orang-orang disekitarnya. Ciptakan image Phlegmatic dirimu dengan pakaian Hijab indah dengan padu padan warna yang romantis, terlihat enak dipandang dan kesan lembut. Ciptakan gaya berbusana/berhijab yang rapih serta memancarkan kesan "Romantis & soft" warna-warna muda seperti merah muda dsb tampaknya bisa membantu. Pakailah Rok panjang sehingga tidak membentuk kaki. Rok dengan warna merah muda membuat anda terkesan sangat wanita.
"Bila bisa dapat dua, Kenapa hanya ambil satu?" Yup itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan
diri anda saat ini. Jika bisa memadu padankan lebih dari satu warna, eitsss..Phlegatic adalah tipe yang sangat matang dalam berfikir, tak mau terburu-buru dan menyelesaikan apapun dengan fikiran dan hati yang damai. jangan pilih warna yang terlalu mengambil resiko dan menabrak. pilih warna hitam sebagai baju dasar agar dapat masuk dengan warna apapun yang anda pakai sebagai pelengkap.

Pakai Ninja hitam, pastikan semua tertutup dengan satu warna yang menurutmu aman. lengkapi dengan Pasmina atau kain tipis berbahan tipis dan bermotif yang memili warna senada untuk menambah kesan chick dan mewah. contoh model ini dengan menambahkan luaran tipis yang langsung memiliki tudung sehingga bisa dipakai sebagai pasmina.


Ketika semuanya siap. Mulai hari anda dengan Bismillah dan jalani aktivitas anda dengan keramahan, kemurahan hati serta senyuman tulus... ^_^

2. SANGUINE

"Pribadi yang ceria, lincah, selalu terpancar senyum hingga tawa, Pribadi yang aktif dengan tingkat popularitas yang cukup tinggi serta selalu jadi bahan perhatian orang karna sifatnya yang periang adalah ciri khas sanguine" 

Sanguine biasanya lincah, dinamis, tidak tahan jika berdiam diri,maunya diperhatikan dengan tingkah laku ceria dan konyolnya.
Baju/hijab yang cocok untuk sanguine adalah yang tidak terlalu rumit dimana tetap membuat perempuan dengan pribadi seperti ini dapat sigap dan lues dalam bergerak. Ciptakan kesan sporty dengan hijab ninja yang di ikat ketas serta bawahan celana yang dapat membuat tampilan anda terlihat sporty dan tidak terlalu girly. kesan kuat dan ceria yang terpancar tanpa harus kerepotan dengan design baju muslimah yang serba panjang degan bahan kain yang terurai lemas. 

Meskipun dibalut dengan celana, pastikan celana yang membalut anda
 tidak membentuk jenjang kaki anda, karena bagaimanapun hijab
diciptakan untuk menghalangi bentuk badanwanita supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pribadi sanguine yang ceria tidak menutup kemungkinanuntuk memilih warna baju yang cukup lembut agar tidakterlalu terkesan ramai, gunakan warna dominan coklat dan hitam agar terlihat lembut.Pakai luaran kardigan dengan warna sepadan agar terlihat tambahSPORTY.Lengkapi dengan TOPI yang cocok untuk jilbab anda agartampilan lengkap dan waw.

"Terlihat Elegan,Tidak terlalu ribet, Dan tetap bergaya dengan hijab anda"

3.MELANCHOLIC

"Kepribadian Melankolis “Si Sempurna” ( Introvert – Pemikir – Pesimis )
Ciptakan gaya gothic serba hitam dengan bawahan celana agar terlihat lebih sporty dan terkesan strong tak terlalu girly, warna hitam yang dipancarkan menambak kesan dark dan sendu sesuai dengan kepribadian anda.
lengkapi dengan topi agar terlihat lebih bergaya.
Agak berseberangan dengan sang sanguinis .
Cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola .
Umumnya mereka ini suka dengan fakta-fakta, data-data, angka-angka dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam .
Dalam sebuah pertemuan, orang sanguinis selalu saja mendominasi pembicaraan, namun orang melankolis cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan, lalu kalau bicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara  mendalam sekali.
Orang melankolis selalu ingin serba sempurna .
Segala sesuatu ingin teratur. Karena itu jangan heran jika balita anda yang `melankolis’ tak `kan bisa tidur hanya gara-gara selimut yang membentangi tubuhnya belum  tertata rapi .
Dan jangan pula coba-coba mengubah isi  lemari yang telah disusun istri `melankolis’ anda, sebab betul-betul ia tata-apik sekali, sehingga warnanya, jenisnya, klasifikasi pemakaiannya sudah ia perhitungkan dengan rapi .
Kalau perlu ia tuliskan satu per satu tata letak setiap jenis pakaian tersebut. Ia akan dongkol sekali kalau susunan itu tiba-tiba jadi lain.
berdasarkan blog "http://jnathanaditya.wordpress.com/"


3.CHOLERIC

"Kepribadian Koleris “Si Kuat” ( Ekstrovert – Pelaku – Optimis )"

  Mereka ini suka sekali mengatur orang .
Suka tunjuk-tunjuk atau perintah-perintah orang .
Ia tak ingin ada penonton dalam aktivitasnya . Bahkan tamu pun bisa saja ia `suruh’ melalukan sesuatu untuknya .
Akibat sifatnya yang `bossy’ itu membuat banyak orang koleris tak punya banyak teman .
Orang-orang berusaha menghindar, menjauh agar tak jadi `korban’ karakternya yang suka `ngatur’ dan tak mau kalah itu .
Orang koleris senang dengan tantangan, suka petualangan .
Mereka punya rasa, “hanya saya yang bisa menyelesaikan segalanya; tanpa saya berantakan semua” .
Karena itu mereka sangat “goal oriented”,
tegas, kuat, cepat dan tangkas mengerjakan sesuatu.
Baginya tak ada istilah tidak mungkin .
Seorang wanita koleris, mau dan berani naik tebing, memanjat pohon, bertarung ataupun memimpin peperangan .
Kalau ia sudah kobarkan semangat “ya pasti jadi…” maka hampir dapat dipastikan apa yang akan ia lakukan akan tercapai seperti yang ia katakan. Sebab ia tak mudah menyerah, tak mudah pula mengalah .
berdasarkan http://jnathanaditya.wordpress.com/.

Hijab di indonesia telah berkembang sangat pesat menjadi fashion yang boleh diperhitungkan keberadaannya.
Bila melihat diatas kita dapat mengambil 4 contoh dari 4 wanita dengan 4 Jenis hijab yang berbeda dengan 4 Tipe personaliti yang berbeda tiap orangnya.


Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram