Boneka Pengais Rupiah

Hiruk pikuk daerah kota tua, dimana semua orang sibuk dengan mata mereka menikmati pemandangan, sibuk dengan kamera mereka untuk mengabadikan momen yang mereka anggap menarik.

Beraneka keunikan tergeletak disana sini untuk meramaikan tempat ini, salah satunya adalah seorang kakek tua bebadan kurus yang memancarkan wajah letihnya sembari sibuk menggerak gerakan tangannya untuk mengendalikan boneka penari dengan diiringi musik dangdut supaya tercipta kesan unik dan menimbulkan gelak tawa.

Lucu memang, tetapi mari kita lihat dari sisi yang berbeda,sisi dimana seorang kake tua yang berusaha mencari uang dengan hallal ditengah hiruk pikuk keramaian.

Berusaha membuat boneka tersebut menari dan berharap seseorang yang bijak akan memberi sedikit uang mereka untuk diletakan di wadah uang yang membuatnya merasa di hargai

Apakah kita tau apa yang ada dibalik kelincahan jari-jemarinya? Apakah kita tau apa yang ada dibalik musik riangnya? apakah kita tau apa yang ada dibalik kemolekan tarian tarian boneka tersebut? TIDAK, tetapi kita bisa merasakan aura semangat dan jeripaya seseorang dalam menyambung hidupnya dimana ia peroleh dengan Hallal dan tanpa merugikan siapapun . Tentunya drajat dan martabat sang kake tua tersebut jauh lebih tinggi melampaui tikus tikus rendahan yang hina dan haram yang bepergian menggunaka mobil mewah yang mereka dapat dari hasil mengorek kekayaan negara ini (Koruptor). Tetes keringat sang kake jauh lebih suci dibanding kulit ataupun anggota tubuh para tikus tersebut.

Sang kakek secara tidak langsung mengajarkan suatu hal kepada saya, hal dimana kita harus berjuang keras dengan cara yang baik untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dalam bentuk apapun termasuk materi.

follow my twitter @iqbalaha

Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram