Balens Photography Fact

Ihihih gak penting sih, tapi ya lagi pengen nulis aja,,karna sekarang lagi proses hunting dan editing jadi kita nulis ini aja dulu... here we go

FACT ABOUT BALENS PHOTOGRAPHY

1. Balens photography itu punya gue
 (ya iyalah..singkatan dari IqBAL dan LENS..iqbal sama lensa..trus kalo dipelesetin bisa jadi kaya Balance sih alias keseimbangan gitu, buat nge-representasiin hal hal yang seimbang, komposisi yang seimbang, warna yang seimbang,dsb. )

2. Berdiri karna sang empunya (gue) terinspirasi dari Manohara
 (ituloh manohara yang cantik itu,,karna dia gue jadi tertarik dunia photograph khususnya modeling. dulu waktu kasusnya mencuat di tv kan banyak ditampilin tuh portfolio dia di TV..i felt in love trus kepingin gimana sih supaya bisa bikin gambar bagus kek gitu *NgomongSokImutSambilPoseAlaManohara*


 nah dari situ belajar deh awalnya hunting pake camdig biasa, ikut-ikut hunting, pegang kamera slr orang, eh keterusan.

3. Hampir semua model Balens Photography itu awalnya belum pernah foto ala Photoshoot
 jadi rata-rata mereka masih perawan hehehe maksud nyahh itu perawan belum pernah difoto ala ala Photoshoot..but you can look at their pic..tidak mengecewakan kan ya? alhamdulillah..

4.  selalu gerogi setiap mau sesi foto
 entah itu gerogi karna takut nanti hasilnya gak ada yang bagus, gerogi takut gak bisa direct modelnya, gerogi takut minta izin buat pake lokasi dan gerogi apalagi setiap foto di lingkungan outdoor (publik) gitu banyak yang liatin.

5. Gak bisa kasih harga
,,hehhe cieee jadi gini ..alhamdulillah banyak yang mau pake jasa gue,,but karna gue selalu berfikir kalau gw itu masih amatir dan jauh dari kata bagus jadi kalau ada yang mau sewa gue dan nanya harga yaaa gue bingung. karna gak pede antara harga dan hasil..takut gak sesuai gitu dehhh...

6. Foto yang dihasilin biasanya terinspirasi dari Film,Musik, Rihanna. 
Yup..misalkan gue sekarang lagi suka lagu maroon v yang animal. biasanya gue langsung hunting foto dengan tema animal gitu. atau gak misalkan lagu rihanna atau pemotretan rihanna gitu suka gw jadiin inspirasi karena SHE'S MY ROLE MODEL FOR MODELING.

7. Biasanya gue ikut dandanin model (CUCOOOKK)...
awalnya sih cuma kasih saran aja, bagusnya makeupnya ini ini dan ini..tapi lama lama cobain pakein eyeliner..lama-lama pakein merah-merah dipipi dan kadang malah gue sendiri yang makeupin ...kenapa emang? salah? gak kan ya? *BenerinDasi*

8. Selalu dengerin musik pas proses Editing. 
Biar tambah gereget..misalkan konsepnya tentang dark, gloomy, atau yang creepy creepy gitu biasanya gw dengerin musik yg creepy juga pas lagi edit foto..kaya misalkan  (Noah- Tak ada yang abadi, Rihanna-What Now) gitu deh.

9. Lebih suka sama Photoshoot yang bertema Gelap, Aneh, Misterius ketimbang yang mainstream Cantik,Ganteng atau tentang kesempurnaan pose,kostum dan paras. 

10. Fotonya selalu dibilang gak bagus dan biasa aja sama temen yang jablay banget..ada lah pokoknya ada...  haha

11. Edit nya pake Photoshop And Adobe Lightroom (bocoran tuh buat yang mau belajar kali aja mau nanya editnya pake apa ya kan?)

12. Gue Sendiri Yang Ngarahin Modelnya.
Kadang ada kondisi dimana si model merasa canggung dan gak tau harus ngapain lagi, alhasil gue biasanya harus kasih dia penjelasan biasanya berupa apa yang harus dilakuin misal (suruh mereka kasih gerakan yang anggun atau bayangin sesuatu) tapi kalo itu masih gak membantu..biasanya gue yg kasih contoh pose nya kaya gimana dengan gue yang meragain pose nya (bayangin deh kalo posenya tuh lagi feminim banget..tuh biasanya gue ngelakuin itu juga pas behind the shoot nya..ohhh god..)

13. Suka Photograph bukan karna trend atau gaya
Kalo kita lihat dewasa ini banyak abg abg imut yang suka hunting sana sini karna trend Photography skarang lagi marak atau biar dianggap keren (sah sah aja sih ya) . but gue gak ngelakuin karna hal itu. setiap gue foto tuh gue nikmatin banget prosesnya, pemotretannya, editingnya, liatin hasilnya tiap hari walau gak terlalu bagus..tapi ada sesuatu yang aneh (entah kepuasan atau kebahagiaan) dari awal proses sampe akhir yang gue rasakan.

1. Pertama kali nyoba foto ala-ala photoshoot gitu..waktu SMP ini (ASTAGAH DEMI PINGGUL YANG BERGOYANG INI ALAY BANGET..MAAP Yaaaa) sekitar tahun 2008 dan sebelum tau manohara.
















Sekarang sih masih suka foto-foto ya...ini salah satu latest pic gue 2014. alhamdulillah ada perkembangan. tapi sebenarnya ini yang fotoin Densart photography sih ...














2. Fotoin temen ala Photoshoot.. setelah tau manohara.. dan ini salah satu foto foto pertama kali gue belajar fotoin orang sepertinya.. disini modelnya Ratna... ini sekitar tahun 2011 mungkin...sudah lupa..

Dan ini adalah Foto Ratna ditahun 2014... 





Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram