DIY Photography : Photoshoot Ala Studio (Bohongan)

Aneh ya judulnya..hehehe hemmm mungkin sebagian dari kalian sering lihat foto-foto fashion photography di majalah. dan beberapa diantara foto itu ada yg indoor di studio...bagus ya fotonya...iya apik banget pencahayaannya, komposisi gambarnya sama modelnya. cobadeh perhatiin, biasanya photoshoot dimajalah itu indoor dan punya background polos dibelakangnya.

itu semua biasanya mereka lakukan di dalam studio dengan peralatan lighting yang mahal dan rumit, hemm fotografi bukan semata-mata hanya peralatan mahal. tapi juga kreativitas sang photographer yang bisa membantu sang photographer dalam berkarya.

yup...pada postingan kali ini saya akan membuat foto Ala studio tapi tetap DIY  (meskipun tidak sempurna) dengan peralatan yang murah, dan gampang didapatkan tanpa harus memerukan peralatan studio

PERALATAN
1. Yang kalian butuhkan adalah DSLR/kamera apapun
2. Model (sudah pasti)
3. Kain Terpal (bisa diganti tembok polos)
4. Ruang terbuka (Disarankan ketika matahari sedang terik, jadi cahayanya cukup)

Yup..
ketika semua sudah ada..mari kita ekseusi

..pastikan cuaca diluar cerah terang terik dan kita siap.
kebetulan pada kesempatan kali ini saya melalukan sesi foto di depan teras rumah, yup pencahayaannya sempurna disini..matahari menerobos langsung.

saya punya kain terpal putih yang cukup lebar, akhirnya ujung kain terpal saya ikatkan dilangit-langit rumah sehingga menjalar kebawah .
dikarenakan cahaya matahari yang terik, maka saya akan gunakan ISO 200 dengan setting "M"/Manual..saya jarang menggunakan Auto,AV,TV atau P..karena saya lebih senang meracik sendiri komposisi foto, yaaa meski kadang suka over ex dan under ex..tapi meracik speed,bukaan,dan iso sendiri lebih menyenangkan.

Bukaan kamera saya adalah f4.0. untuk mempersempit ruang fokus....

Speed saya sesuaikan ..antara 500-800 ...

TIPS : kalian bisa atur semua kompsisi bukaan,speed,ISO sesuai dengan cuaca yg ada diluar..dan dengan bantuan live mode sebagai penolong heheh..kotak katik aja ketiga hal itu sampe gambar yg muncul di layar "LIVE MODE" nggak terlalu silau dan nggak terlalu gelap.

kalau semua udah diatur..tinggal esekusi sang model hehehe...nih hasil foto saya kemarin..dengan peralatan terpal, didepan teras rumah, dan pencahayaan dari sinar matahari..agak over ex sihhh tapi ya namanya juga saya masih belajar...






Balensphotography

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

About me

Search This Blog

Like Us

top navigation

Pinterest Gallery

featured Slider

Instagram